Visi
Pemberdayaan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dalam mengelola Kelestarian Sumber Daya Alam (SDA)
Misi
· Pro-Aktif dan Objektif serta Aquntabilitas dalam pemberdayaan SDM terhadap pengelolaan kelestarian SDA
· 3M Langkah Strategis Elingan Terkait Kebijakan Pengelolaan Lingkungan
1. Merespon Semua Kebijakan Terkait Lingkungan,
2. Mensupport Kebijakan yang Pro Rakyat Dan Pro lingkungan,
3. Menpresurre Kebijakan yang salah atau terjadi penyelewengan dalam pengelolaan lingkungan )
· KIS ( Kordinatif, Integritas dan Sinergisitas ) dalam pemberdayaan SDM terhadap pengelolaan kelestarian SDA
Ruang Lingkup
· Manajemen Pengelolaan Lingkungan Berbasis Masyarakat
· Risert Dan Pemetaan Partisipatif Terkait Persoalan dan Potensi dan Rekomendasi Pengelolaan Lingkungan.
· Peningkatan Kapasitas dan Pelembagaan Masyarakat dalam pengelolaan lingkungan
· Advokasi Kebijakan Pengelolaan Lingkungan.
· Aksi Pengelolaan Lingkungan
· Pemeliharaan, Pengawasan dan Evaluasi Kegiatan Elingan
Teknik dan Proses Kegiatan
· Roadshow Pemberdayaan SDM dalam mengelola Kelestarian SDA melalui :
1. Aspek Apektif yaitu menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam mengelola lingkungan melalui perspektif Agama Islam
2. Aspek Kognitif yaitu melihat sejarah keberhasilan masyarakat dalam mengelola lingkungan melalui perspektif budaya kearipan lokal
3. Aspek Psikomotorik yaitu membangun spirit yang inovatif masyarakat dalam mengelola lingkungan melalui perspektif Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Yang Ramah Lingkungan, RegulasiPeraturan Lingkungan, Keterampilan, serta meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat.
· Sabilulungan Pemberdayaan SDM dalam mengelola kelestarian SDA melalui :
1. Integritas dan Sinergisitas dalam menyusun rencana aksi pengelolaan lingkungna
2. Tindakan nyata bersama dengan seluruh stakeholder yang terkait dengan lingkungan dalam mengelola kelestrarian SDA
Jalan Raya Laswi Warusatangkal No 50 Majalaya Kab. Bandung 40382
Tlp : 085220288607
Email : deni.elingan@yahoo.com
Web : elingan.blogspot.com
0 komentar:
Posting Komentar